Inilah Manfaat Menakjubkan Tanaman Manis STEVIA

 manfaat menakjubkan tanaman Stevia


cerita berkebun, foto cara menanam, download tehnik penanaman,  kebun di rumah, cerita cerita anak, kumpulan cerita dongeng anak, tips cara berkebun, tanaman obat herbal,  cara perawatan tanaman, kebun bisnis | MANFAAT TANAMAN MANIS STEVIA



MANFAAT TANAMAN MANIS STEVIA


 tanaman stevia


Daun Stevia atau tanaman Stevia (sering juga disebut sugarleaf atau sweetleaf) adalah salah satu herba (keluarga dedaunan) yang paling dicari di Indonesia. Stevia adalah jenis herba yang memiliki kandungan zat pemanis alami yang bernama Stevioside. Zat pemanis alami/natural yang terkandung dalam tanaman Stevia ini mempunyai tingkat kemanisan mencapai 200 kali gula biasa, dan yang lebih hebatnya lagi, zero-calorie atau bebas kalori. Atas alasan inilah daun Stevia sering digunakan sebagai pemanis yang cocok bagi penderita diabetes.

 manfaat tanaman manis stevia

Daun ini mengandung senyawa alami yang disebut glikosida steviol manis. Tinggi kemurnian ekstrak stevia, bahan yang disetujui untuk makanan dan minuman digunakan di sebagian besar negara, mengandung 95% atau lebih glikosida steviol. Mayoritas penelitian terbaru tentang stevia menggunakan kemurnian tinggi stevia ekstrak.

Ekstrak yang dihasilkan dari daun stevia disebut glikosida steviol dan mereka adalah jenis gula yang sangat intens. Pada kenyataannya, mereka adalah 250 kali lebih manis dari gula dan stevia dapat digunakan dalam makanan atau minuman yang saat ini mengklaim gula sebagai salah satu bahan bakunya. Sebelum stevia menggantikan gula, bagaimanapun, diyakini akan menggantikan pemanis kimia seperti yang digunakan dalam cola diet dan minuman.


Sekarang, Stevia akhirnya sedang dipertimbangkan di seluruh dunia sebagai pengganti gula karena sangat manis. Suplemen diet stevia yang dijual di Amerika Serikat dan individu di negara-negara lain seperti Korea Selatan, Brasil, dan Jepang telah mengambil suplemen stevia selama bertahun-tahun.

Proses persetujuan stevia telah terbukti keamanan dan Profesor Midmore mengklaim setiap tes yang mungkin untuk keselamatan dilakukan dan stevia lulus masing-masing. Hal ini diyakini bahwa minuman rendah kalori akan menerima kontribusi penting dari CQUniversity karena penelitian mereka dalam stevia.
Sebuah studi menunjukkan bahwa gula manis minuman mungkin memiliki minimal 1700kJ energi dan minuman yang sama dipermanis dengan stevia hanya 7kJ. Hal ini diyakini bahwa stevia akan memainkan peran penting dalam memerangi obesitas dan diabetes tipe II.

Ratusan uji coba di berbagai negara telah menunjukkan stevia, kalori pemanis gratis, benar-benar aman untuk digunakan oleh pula. FSANZ disetujui stevia berdasarkan hasil penelitian tersebut selain fakta pemanis telah digunakan selama lebih dari 35 tahun oleh lebih dari 90 juta orang di Jepang dan pernah telah ada menjadi sisi negatif tunggal mempengaruhi dilaporkan atau bahkan dicurigai.

Selain itu, sebagaimana dibuktikan oleh Coke dan Pepsi ambisi, Profesor Midmore percaya produsen makanan dan minuman lain akan dengan senang hati menerima penggunaan stevia dalam produk mereka karena bersifat alami, aman, dan di atas semua, lebih murah daripada gula.

Untuk mulai dengan, stevia mungkin akan membuat jalan ke minuman di Australia termasuk susu, minuman ringan, jus, dan cordial. Hal ini juga direncanakan untuk digunakan dalam produk-produk lain untuk mengurangi kadar gula mereka termasuk sarapan sereal, es krim, biskuit, yogurt, dan sejenisnya.

Rasa stevia tidak sama dengan gula putih dan itu jauh berbeda. Bahkan, rasanya agak seperti licorice dan akan memakan waktu bagi konsumen untuk menerimanya.

Ini merupakan salah satu Peluang Usaha lho bagi Anda Hobi dengan menanam sebab saya yakin suatu saat pemanis stevia ini lebih populer daripada gula biasa selain banyak manfaat yang ada dalam kandungannya tentu perbandingan pemakaian gula untuk menghasilkan rasa manis jauh lebih sedikit dari pada gula biasa.



dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Silakan Cerita tentang Berkebun disini.